Download Kumpulan Lagu Anak-anak Indonesia (Full Album MP3) dalam Sebuah Aplikasi Android

Download Kumpulan Lagu Anak-anak Indonesia (Full Album MP3) - Bagi para orang tua yang memiliki anak sedang senang senangnya main, maka sebaiknya memberikan pendidikan yang  baik sejak dini. Dengan pendidikan yang baik maka mereka akan tumbuh dan berkembang dengan baik pula.
Download Kumpulan Lagu Anak-anak Indonesia (Full Album MP3)


Nah salah satu caranya agar mereka bisa berkembanga otak dan kecerdasannya adalah dengan memperdengarkan lagu lagu yang baik bagi mereka. Mendengarkan lagu anak yang secara khusus untuk anak adalah sangat bagus untuk perkembangan otaknya. Maka dari itu dalam kesempatan kali ini saya perkenalkan sebuah aplikasi yang bernama Lagu Anak Indonesia.

Adapun daftar lagu lagu anak indonesia yang ada di dalam aplikasi tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :

Aku Anak Gembala 
Aku Anak Indonesia 
Aku Anak Sehat 
Aku Bersyukur 
Ambilkan Bulan Bu 
Ame Ame 
Ampar Ampar Pisang 
Anak Kambing 
Andai Aku Dewasa 
Are You Sleeping 
Awan 
Balonku 
Bangun Tidur 
Bintang Kecil 
Bintang Kejora 
Bunda Piara 
Burung Kutilang 
Cicak Cicak Di Dinding 
Cublak Cublak Suweng 
Di sini Di sana Senang 
Doremi 
Dua Mata Saya 
Gelang Sipaku Gelang 
Ibu Kita Kartini 
Ijit Semut 
Jangan Takut Gelap 
Kapal Api 
Kasih Ibu 
Kelinciku

dan masih lagi beberapa lagu khusus anak indonesia yang bisa anda miliki secara gratis di dalam aplikasi android tersebut. Silahkan install di sini. Semoga bermanfaat ya.

Ini saya kutip artikel bagus yang menjelaskan tentang manfaat lagu untuk perkembangan dan kecerdasan khususnya lagu anak.

Manfaat Lagu Anak Bagi Perkembangan Dan Kecerdasan

Bernyanyi dan mendengarkan musik merupakan hal yang menyenangkan, bukan hanya untuk orang dewasa saja namun memberikan kebahagiaan untuk anak-anak. Lagu anak umumnya menggunakan nada yang riang gembira seperti dunianya. Bernyanyi maupun mendengarkan musik memiliki manfaat bagi perkembangan buah hati.

Sebagai Cara Berkomunikasi/ Menyampaikan Pesan

Saat masih balita, biasanya ibu akan menyanyikan lagu tidur. Salah satu lagu yang menjadikan andalan adalah lagu yang berjudul Nina Bobok. Lagu yang dinyanyikan setiap anak akan tidur ini membuat si kecil paham bahwa pada waktu dinyanyikan adalah waktunya jam tidur. Ada juga lagu ciptaan Pak Kasur yang isinya setelah bangun tidur harus segera membereskan tempat tidur, mandi dan menggosok gigi.

Pesan yang terdapat pada lagu lebih mudah ditangkap pesannya dibandingkan nasihat ibu. Kesimpulannya lagu bisa dijadikan media komunikasi antara ibu dan buah hati.

Sebagai Sarana Melatih Keterampilan Berbicara Dan Mendengarkan

Bagi anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan, terutama pada waktu masih belajar bicara, lagu bisa dijadikan media belajar yang tepat. Setel musik yang ia suka, perlahan-lahan si kecil akan mencoba mengikuti kata dan irama dalam lagu. Selain itu, lagu anak bisa melatih kemampuannya mendengarkan. Saat mendengar lagu ia akan mendengarkan dengan seksama kata-kata yang belum ia ketahui.

Sebagai Sarana Pendidikan

Ada banyak tema lagu anak yang isinya mengajarkan suatu keterampilan, misalnya lagu belajar berhitung, lagu menghafal huruf dsb.

Sebagai Sarana Membangun Kedekatan Emosional

Saat ibu menyanyikan lagu yang sederhana dengan isi pesan yang positif membuat perasaan anak menjadi riang dan senang. Saat menyanyikan lagu untuk si kecil, akan muncul kedekatan secara emosional dengan baik.

Merangsang Daya Pikir

Manfaat musik berikutnya adalah sebagai metode upaya merangsang daya pikir anak. Musik dari lagu yang dinyanyikan atau didengarkan bisa membuat otak kanan dan kiri seimbang. Itu sebabnya lagu menjadi sarana yang efektif untuk pembelajaran mengendalikan emosional dan intelektual. Jika anak memiliki keseimbangan akan sangat membantu konsentrasi dan menangkap materi/ pelajaran yang diberikan.

Sebagai Rileksasi

Bernyanyi dan mendengarkan musik bisa dijadikan sarana untuk mengurangi stress. Tidak hanya orang dewasa saja, stress pada anak membuat pikiran mereka gelisah dan tidak tenang. Jika demikian bisa membuat anak susah mengikuti pelajaran dan hari-harinya diisi dengan muram. Saat kondisi anak sedang stress coba setel musik yang menenangkan atau musik relaksasi, hal ini dipercaya mampu mengurangi permasalahan atau perasaan yang mengganggunya.

Itulah manfaat musik atau lagu anak yang kami sampaikan. Manfaat tersebut akan mendukung proses pertumbuhan dan kecerdasananya menjadi lebih optimal. Selain itu sebagai bangsa yang cinta akan budaya bangsa, sudah seharusnya melestarikan lagu anak sebagai salah satu karya anak bangsa. Caranya dengan memperkenalkan lagu anak-anak ke buah hati.
Next
Previous
Click here for Comments

0 comments: